Cara Mencari Biro Perjalanan Haji Tanpa Penipuan

mencari biro perjalanan haji tanpa penipuan

Kerap kita dengar berita mengenai penipuan berskala milyaran Rupiah, dengan kedok travel agent. Kebanyakan mereka berkedok biro perjalanan haji yang menawarkan seabrek fasilitas dengan tarif yang begitu hemat, bahkan cenderung terlalu murah dan tak masuk akal. Tapi namanya juga manusia, terkadang karena harga murah itu mau saja tertipu penawaran yang tak masuk akal.

Lalu bagaimana cara mencari biro perjalanan haji yang aman dan tanpa penipuan?

  • Cara biro perjalanan yang legalitasnya terjamin. Legalitas dari pemerintah adalah sebuah hal yang wajib bagi biro perjalanan, untuk mendapatkan kepercayaan dari calon kostumer. Misalnya NPWP perusahaan, SK departemen agama dan masih banyak lagi.
  • Ketahui letak kantor biro perjalanan haji. Hal ini penting untuk menyurvey langsung lokasi di mana kantor biro yang akan kita pilih, apakah fiktif atau nyata, apakah sistem kerjanya profesional atau tidak.
  • Jangan tergiur karena harga yang murah. Curiga selalu jika ada tawaran catering, pakwt wisata atau apapun dengan harga yang murah, tapi dengan jumlah banyak atau dengan fasilitas yang tak mausk di akal.
  • Cek berapa lama biro perjalanan haji ini beroperasi, makin lama makin baik.
  • Cek biaya yang tak ditanggung oleh biro perjalanan, jangan sampai uang saku dan uang jaga-jaga yang kita siapkan harus ludes total karena biaya yang tak ditanggung biro perjalanan benar-benar membengkak. Misalnya biaya belanja oleh-oleh dan biaya makan di luar jam makan yang disediakan biro perjalanan.

Demikian adalah cara mencari biro perjalanan haji tanpa penipuan, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.