Apa yang Perlu Diperhatikan Saat Mempersiapkan Ibadah Umroh?

ibadah umroh

Sebelum melaksanakan ibadah haji kecil (umroh, demikian masyarakat biasa mengatakannya), ada banyak sekali hal yang perlu kita perhatikan. Dari mulai kesehatan fisik dan mental, transportasi, rangkaian ibadah yang harus dilakukan di tanah suci dan juga tentu saja mempersiapkan biaya yang tidak sedikit.

Bicara mengenai biaya sebenarnya bisa kita sesuaikan dengan agen ibadah umroh yang kita pilih, menyesuaikan paket ibadah dengan budget yang ada dalam kantong. Tetapi semakin hemat paket ibadah yang kita pilih, maka semakin sedikit pula fasilitas yang akan kita dapat dan berarti semakin kecil pula kesempatan beribadah dengan nyaman.

Sebelum memutuskan mengambil paket ibadah umroh yang mana yang paling tepat, perhatikan dulu beberapa aspek di bawah ini.

  • Paket umroh yang akan dipilih: Memilih reguler atau plus? Reguler adalah paket ibadah umroh saja, sedangkan paket plus adalah ibadah umroh ditambah wisata ke Turki, Dubai atau ke negara Islam lainnya.
  • Kapan: Pastikan kita sudah memegang tanggal pasti akan dilakukan ibadah umroh, hal ini penting untuk booking travel agent dan persiapan lain.
  • Rincian biaya: Biaya untuk ibadah umroh dimulai dari 1.600 dollar dan maksimal tak terbatas, namun untuk VIP biasanya dibanderol dengan 2.500 dollar. Di dalamnya termasuk tiket pesawat, visa, hotel, transportasi selama umroh dan makan.

Setelah memperhatikan dan memenuhi semua persyaratan tentang ibadah umroh, maka pastikan kita akan mengikuti rangkaian ibadah dengan sungguh-sungguh dan berdasarkan ikhlas untuk Allah SWT. Semoga Allah meridhai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.